Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Mohon Ampun Pada Hari Penghisaban

Doa Harian Islam - Iman kepada hari akhir atau kiamat merupakan salah satu hal yang harus kita imani selain yang lainnya yaitu iman kepada Allah, iman kepada Malaikat Allah, iman kepada kitab-kitab Allah, iman kepada Rasul Allah, dan iman kepada Qada dan Qadar.

Mengimani hari akhir termasuk di dalamnya tanda-tanda hari kiamat, adanya hari kebangkitan, penghisaban amal baik dan buruk manusia, hingga tempat terakhir surga atau neraka.

Selama kita masih hidup di dunia yang fana ini, ada baiknya kita juga menyisipkan dalam doa-doa kita lainya doa berikut ini. Yang mana kita memohon diberi kekuatan untuk senantiasa mendirikan sholat hingga anak cucu kelak. Mohon ampun untuk diri sendiri, orang tua, hingga orang-orang mukmin saat terjadinya hari hisab kelak.

doa mohon ampun pada hari penghisaban

Doa mohon ampunan ini terdapat dalam Al-Qur'an surat Ibrahim 14: 40-41, berikut tulisan Arab, Latin, dan artinya.

رَبِّ ٱجْعَلْنِى مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِى ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَآءِ

ROBBIJ-ALNII MUQIIMASH-SHOLAWAATI WA MIN DZURRIYYATII. ROBBANAA WA TAQOBBAL DU'AA

"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku."

رَبَّنَا ٱغْفِرْ لِى وَلِوَٰلِدَىَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ ٱلْحِسَابُ

ROBBANAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WA LILMU'MINIINA YAUMA YAQUUMUL HISAAB

"Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)."

Posting Komentar untuk "Doa Mohon Ampun Pada Hari Penghisaban"