Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Sesudah Shalat Dhuha

DoaHarianIslam - Shalat dhuha merupakan shalat sunat yang boleh dikerjakan di pagi hari sekitar setengah delapan hingga jam sebelasan. Shalat ini memiliki banyak keutamaan atau manfaatnya.

Shalat dhuha minimal dikerjakan 2 rakaat. Salah satu yang utama dalam isi doa shalat dhuha ialah memohon dilapangkan rizki, lebih lengkapnya silahkan baca arti dari doa sesudah shalat dhuha berikut ini.

Doa Sesudah Shalat Dhuha dan Artinya
Doa Sesudah Shalat Dhuha
Doa Susudah Shalat Dhuha

اَللّهُمَّ اِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَائُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ

قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى

 السَّمَاءِ فَاَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَاَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسِّرًا

 فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ 

وَبَهَائِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ اَتِنِى مَااَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ


Bacaan Latin doa sesudah shalat dhuha:

ALLAAHUMMA INNADHDHUHAA-A DHUHAAUKA WALBAHAA-A BAHAAUKA WALJAMAALA JAMAALUKA WALQUWWATA QUWWATUKA WALQUDRATA QUDRATUKA WAL'ISHMATA 'ISHMATUKA ALLAAHUMMA INKAANA RIZQII FISSAMAAI FA'ANZILHU WAINKAANA FILARDHI FAAKHRIJHU WAINKAANA MU'ASSARAN FAYASSIRHU WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU WAINKAANA BA'IIDAN FAQARRIBHU BIHAQQI DHUHAAIKA WABAHAAIKA WAJAMAALIKA WAQUWWATIKA WAQUDRATIKA AATINII MAA ATAITA 'IBAADIKASHSHAALIHIIN.

Artinya: "Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi, maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh."

Posting Komentar untuk "Doa Sesudah Shalat Dhuha"